7 Inspirasi OOTD Hijab untuk Berlibur ke Pantai

OOTD Hijab untuk Berlibur ke Pantai

7 Inspirasi OOTD Hijab untuk Berlibur ke Pantai

Siapa bilang kalau hijabers nggak bisa pakai outfit yang stylish menawan buat ke pantai? Jangan salah, saat ini banyak, loh, variasi fashion item wanita hijab yang dapat menunjang OOTD-mu ke pantai. Jadi, tak ada alasan bagimu untuk tak tampil cantik ketika berlibur ke pantai. 

Pasalnya, penampilan adalah salah satu hal yang mesti perhatikan karena dapat menunjang rasa percaya diri, terutama saat akan pergi berlibur. Sebab, semakin kamu percaya diri, aura kecantikanmu akan semakin terpancar dan kamu akan semakin pede foto-foto ala liburan. 

Nah, pada artikel kali ini, Benang Jarum akan memberikan inspirasi tentang OOTD hijab pantai yang fashionable dan elegan. Memakai OOTD yang serupa seperti berikut ini akan membuat penampilanmu tampak unique dan memukau. 

Tampil cantik dengan inspirasi OOTD hijab pantai

Mulai dari blouse, dress, hingga long outer, inspirasi outfit berikut hadir dalam unforgettable look. Are you ready to embrace a new version of yourself? Tiru OOTD hijab pantai di bawah ini, yuk!

1. Outfit pantai dengan tropical midi dress

Outfit pantai dengan tropical midi dress

Inspirasi OOTD hijab pantai pertama datang dari midi dress tropis yang vibrant. Style di atas cocok untuk kamu yang ingin ke pantai dengan nuansa summer. Cukup pakai midi dress ini sebagai vocal point look-nya dan padukan dengan hijab polos berwarna hitam atau pashmina shades oranye

Hadir dalam model lengan yang sedikit puffy, membuat gaun midi ini terkesan anggun saat dipakai. Perpaduan motif tropis dan plaid motifs-nya juga memberikan vibes glamor yang unik. Karena siang hari di pantai bisa, jangan lupa lengkapi penampilan dengan sunglasses ya, ladies. 

2. OOTD hijab pantai dress floral terusan

OOTD hijab pantai dress floral terusan

Masih dalam warna dress yang vibrant, rekomendasi selanjutnya adalah dress terusan dengan motif floral. Dress kali ini memiliki warna yang lebih hidup sehingga akan membuat penampilanmu tampak lebih cheerful. 

Kamu bisa memadukan dress ini dengan bawahan ataupun tanpa bawahan. Bagi kamu yang berhijab, pakai jilbab square dengan warna senada dengan salah satu aksen motifnya untuk penampilan yang lebih matching. Apabila kamu bepergian saat cuaca panas, jangan lupa pakai summer hat untuk melindungi kepala dan muka dari panas matahari, ya!

3. Long outer untuk OOTD hijab pantai

Long outer untuk OOTD hijab pantai

Jika inspirasi outfit sebelumnya adalah dress, kali ini ada OOTD long outer, nih, ladies. Memakai long outer ke pantai juga tak kalah menawan, lho. Pilih outer dengan desain yang unik dan sesuaikan dengan warna pakaianmu supaya penampilan lebih chic. 

Pastikan pula kamu memilih bahan long outer yang adem untuk ke pantai agar nyaman dikenakan. Agar OOTD semakin trendy, lengkapi gaya OOTD hijab pantai dengan pashmina bergaya khas Arab yang saat ini cukup hype di kalangan hijabers.

4. OOTD hijab pantai dengan topi dan kacamata 

OOTD hijab pantai dengan topi dan kacamata

Tak hanya pakaian, kacamata atau sunglasses juga bisa menjadi poin view utama untuk outfit ke pantai. Pasalnya, sunglasses dapat memberikan perlindungan UV dan lapisan anti-silau. Hal ini penting supaya kamu tidak terpapar radiasi sinar UV yang dapat merusak kesehatan.

Agar perlindungan lebih optimal, jangan lupa juga kenakan summer hat. Topi pantai biasanya didesain dengan bentuk tepi lebar dan tekstur yang khas. Dengan begitu, wajahmu akan terhalangi dari sinar matahari yang menusuk wajah. 

OOTD hijab pantai dengan topi dan kacamata

Apabila kamu sedang mencari topi pantai yang dapat memberikan tampilan lebih menarik dan stylish, Adelaide Hat dan Aisley Hat dari Buttonscarves dapat jadi pilihan yang sempurna untukmu. Temukan koleksinya di sini!

5. Dress selutut untuk OOTD hijab pantai yang manis

Dress selutut untuk OOTD hijab pantai yang manis

Inspirasi OOTD hijab pantai lainnya yang bisa kamu tiru adalah memadukan dress dengan jeans untuk penampilan yang lebih santai. Seperti yang kamu lihat pada gambar di atas, memilih dress bermotif saat ke pantai bisa membuat tampilan terlihat playful dan manis. Apalagi aksen birunya cukup serasi dengan birunya air pantai. 

Bahkan, selain bisa dipakai untuk ke pantai, OOTD di atas bisa juga kamu kenakan untuk jalan-jalan di outdoor saat cuaca cerah. Dilengkapi dengan ikat pinggang, penampilanmu akan tampak semakin feminin. 

6. OOTD hijab pantai dengan rok plisket

OOTD hijab pantai dengan rok plisket

Sebagai salah satu fashion item yang masih populer, tak ada salahnya, lho, jika kamu memakai rok plisket ini untuk outfit ke pantai. Tidak hanya stylish, rok plisket umumnya juga memiliki bahan adem dan flowy sehingga akan nyaman dipakai. 

Untuk atasannya, kamu bisa melengkapi penampilan dengan kemeja, tunik, atau kaos yang warnanya masih satu shade dengan rok plisket. Lengkapi juga penampilanmu dengan sandal untuk kenyamanan. Sebab, sandal yang terbuka mampu menjaga kaki yang terkena air sehingga kaki cepat kering dan tidak bau. Memakai sandal juga akan membuatmu bergerak lebih leluasa di pasir pantai.

7. Blouse untuk pergi ke pantai

Blouse untuk pergi ke pantai

Bagi kamu yang suka tampil simpel, memakai blouse adalah pilihan yang tepat untuk pergi ke pantai. Sedikit tips untukmu, pilihlah blouse berwarna cerah untuk mengekspresikan keceriaanmu di pantai. Kamu bisa memadukan blouse dengan celana maupun rok.

Untuk hijabnya, jika warna bajumu sudah pop out, kamu bisa memilih hijab berwarna soft atau sedikit deep untuk menetralkan look keseluruhanmu. 

Baca Juga: Inspirasi OOTD Liburan Hijab Simple dan Stylish

Itu dia, ladies, berbagai inspirasi OOTD hijab ke pantai. OOTD seperti apa kira-kira yang jadi favoritmu? Temukan semua koleksi outfit di atas hanya di online store Benang Jarum atau kamu bisa mengunjungi offline store Benang Jarum terdekat, ya!

Back to blog

Latest articles

Jenis-jenis Model Celana Wanita yang Populer, Wajib Kamu Ketahui

Jenis-jenis Model Celana Wanita yang Populer, Wajib Kamu Ketahui

Ketahui Standar Ukuran Baju dari Kecil sampai Besar

Ketahui Standar Ukuran Baju dari Kecil sampai Besar

Apa Itu Bahan Knit, Kelebihan dan Cara Merawatnya

Apa Itu Bahan Knit, Kelebihan dan Cara Merawatnya

Tips Ampuh Memutihkan Baju Putih yang Sudah Menguning

Tips Ampuh Memutihkan Baju Putih yang Sudah Menguning

Apa itu warna khaki? Ini Penjelasan Lengkapnya

Apa itu warna khaki? Ini Penjelasan Lengkapnya

Cara Menghilangkan Permen Karet di Baju

Cara Menghilangkan Permen Karet di Baju

Inspirasi OOTD Kemeja Hitam Wanita yang Simpel dan Elegan

Inspirasi OOTD Kemeja Hitam Wanita yang Simpel dan Elegan

Tampil Stylish di Hari Kemerdekan Indonesia dengan Outfit Benang Jarum

Tampil Stylish di Hari Kemerdekan Indonesia dengan Outfit Benang Jarum

Rekomendasi Bahan Baju yang Adem untuk Musim Panas

Rekomendasi Bahan Baju yang Adem untuk Musim Panas

Ini Dia Inspirasi OOTD Muslimah untuk Menghadiri Wisuda

Ini Dia Inspirasi OOTD Muslimah untuk Menghadiri Wisuda