5 Rekomendasi OOTD Idul Adha 2024 ala Benang Jarum

5 Rekomendasi OOTD Idul Adha 2024 ala Benang Jarum

5 Rekomendasi OOTD Idul Adha 2024 ala Benang Jarum

Hi, Ladies

Hari raya Idul Adha datang sebentar lagi, nih! Hanya dalam hitungan hari, umat islam akan merayakan Idul Adha 2024, sebuah momen yang sangat istimewa bagi umat muslim di seluruh dunia. Perayaan besar ini identik dengan prosesi penyembelihan hewan kurban bagi muslim yang mampu menunaikannya. Itulah sebabnya, Idul Adha bukan hanya disebut lebaran haji, tetapi juga hari raya kurban. 

Selain identik dengan haji dan kurban, Idul Adha juga menjadi kesempatan untuk berkumpul bersama keluarga dan kerabat terdekat. Saat merayakan hari yang berharga ini, penampilan yang cantik dan berkelas tentu menjadi dambaan bagi setiap perempuan muslim.

Ide OOTD untuk Hari Raya Idul Adha

Ngomong-ngomong soal outfit, ladies sudah menentukan outfit buat lebaran nanti belum? Nah, jika kamu sedang mencari inspirasi busana Idul Adha, Benang Jarum dan Benang Jarum Couture memiliki beberapa inspirasi outfit yang cantik dan elegan untuk menyambut lebaran haji bersama keluarga. Keep scrolling down, berikut adalah rekomendasi OOTD Idul Adha yang bisa kamu tiru:

1. Erica Embroidery Dress in Blue

OOTD idul adha Erica Embroidery Dress in Blue
Benang Jarum Couture Erica Embroidery Dress in Blue

Rekomendasi OOTD Idul Adha pertama datang dari gaun Benang Jarum Couture, yaitu Erica Embroidery Dress in Blue. Dress satu ini memiliki detail yang indah, sehingga membuatnya begitu spesial dipakai di hari raya. 

Hadir dengan perpaduan detail lace bermotif floral, membuat gaun ini terkesan unik dan manis.Embroidery Dress in Blue terbuat dari perpaduan bahan cotton embroidery yang pastinya nyaman. Meskipun cukup tebal, dress satu ini tidak panas atau bikin gerah saat dikenakan. 

Dress ini dilengkapi dengan detail puffy sleeves yang memberikan kesan mewah. Disempurnakan oleh back button closure, membuat dress ini tampak seamless. Selain bisa dipakai di hari Idul Adha nanti, kamu juga bisa memakai dress ini di berbagai perayaan khidmat lainnya. 

2. Geya Lace Shirt

OOTD idul adha Benang Jarum Geya Lace Shirt in White
Benang Jarum Geya Lace Shirt in White

Jika sebelumnya kamu disuguhkan dengan pilihan dress, kali ini ada atasan Geya Lace Shirt untuk kamu pecinta blouse dan kemeja. Shirt ini cocok sekali untuk mewujudkan look memukau di hari raya Idul Adha-mu.

Geya Lace Shirt dihiasi dengan motif bunga berwarna peach yang lembut tanpa menciptakan kesan berlebihan. Aksen lace yang terlihat jelas ini juga memberikan sentuhan anggun pada shirt selutut ini.

Karena Geya Lace Shirt cukup terawang, kamu bisa memakai dalaman berupa manset baju untuk menjaga auratmu tetap terlindungi. Kamu bisa menyempurnakan penampilan dengan high-heels agar look kamu semakin menawan.

3. Serenity Soiree Maxi Dress

ootd idul adha: Serenity Soiree Maxi Dress
Benang Jarum Serenity Soiree Maxi Dress in Emerald

Apabila kamu menyukai OOTD Idul Adha yang lebih vibrant, Serenity Soiree Maxi Dress dari Benang Jarum ini merupakan pilihan yang tepat untukmu. Koleksi dress satu ini memiliki kombinasi beberapa warna yang kontras namun tetap elegan. 

Perpaduan desain motif bunganya yang rumit membuatnya terlihat semakin stylish. Adapun detail seperti puffy sleeves-nya memberikan kesan feminin. Yuk, cek Serenity Soiree Maxi Dress dan koleksi lainnya di sini!

4. Reverie Outer

ootd idul adha: Benang Jarum Reverie Outer in Tea Rose
Benang Jarum Reverie Outer in Tea Rose

Nah, jika kamu menghindari penggunaan dress saat Idul Adha, kamu tetap bisa tampil classy dan elegan dengan Reverie Outer dari Benang Jarum ini. Reverie Outer hadir dengan semi long-outer berbahan soft satin yang menambah kesan mewah. 

Hadir dengan motif orchid bloom yang cantik dan detail self-tie waist belt,membuat outer ini tampak semakin menarik. Aksen flounce sleeves-nya juga menambah sentuhan feminin bagi siapapun yang mengenakannya.

Reverie Outer ini cocok sekali jika dipadukan dengan kulot atau baggy pantsMeskipun pakai celana, dengan outer ini, penampilanmu akan tetap anggun. 

5. Swarnadwipa Pleated Shirt

ootd idul adha
Benang Pelangi Swarnadwipa Pleated Shirt in Rosewater

Terakhir, untuk melengkapi OOTD Idul Adha, kamu bisa pakai atasan Benang Pelangi Swarnadwipa Pleated Shirt. 

Swarnadwipa Pleated Shirt terinspirasi dari motif songket Palembang yang memberikan sentuhan tradisional yang elegan. Berkat aksen lipitnya yang menghiasi bagian depan dan belakang kemeja, mewah dan feminin adalah kata yang tepat untuk menggambarkan kemeja ini. 

Swarnadwipa Pleated Shirt hadir dengan kancing bukaan depan yang memudahkanmu memakainya. Di bagian tangan juga dilengkapi dengan bukaan kancing yang praktis. Kemeja ini dapat dipadukan dengan kulot atau bawahan favoritmu. 

Baca Juga: Rekomendasi Lace Dress yang Cocok untuk Hari Raya Idul Adha

Nah, itu dia beberapa rekomendasi OOTD untuk dipakai di hari raya Idul Adha nanti. Pastinya merayakan hari yang spesial kurang puas tanpa memakai outfit cantik dan elegan. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, cek outfit menarik lainnya hanya di Benang Jarum dan Benang Jarum Couture!

Back to blog

Latest articles

Tampil Stylish di Hari Kemerdekan Indonesia dengan Outfit Benang Jarum

Tampil Stylish di Hari Kemerdekan Indonesia dengan Outfit Benang Jarum

Rekomendasi Bahan Baju yang Adem untuk Musim Panas

Rekomendasi Bahan Baju yang Adem untuk Musim Panas

Ini Dia Inspirasi OOTD Muslimah untuk Menghadiri Wisuda

Ini Dia Inspirasi OOTD Muslimah untuk Menghadiri Wisuda

Apa Itu Bahan Nylon, Karakteristik dan Cara Merawatnya

Apa Itu Bahan Nylon, Karakteristik dan Cara Merawatnya

Perbedaan Bahan Nylon dan Polyester yang Harus Kamu Tahu

Perbedaan Bahan Nylon dan Polyester yang Harus Kamu Tahu

Cara Menyetrika Rok Plisket yang Benar agar Tetap Rapi

Cara Menyetrika Rok Plisket yang Benar agar Tetap Rapi

Macam-macam Kerah Baju Wanita

Macam-macam Kerah Baju Wanita yang Harus kamu tahu

Apa Itu Fitting Baju? Perhatikan Hal-hal Berikut Sebelum Fitting Baju

Apa Itu Fitting Baju? Perhatikan Hal-hal Berikut Sebelum Fitting Baju

tekstur bahan katun

Mengenal Bahan Katun: Definisi, Ciri-Ciri, dan Jenisnya

Cara Menentukan Ukuran Baju yang Tepat

6 Cara Menentukan Ukuran Baju yang Tepat Saat Belanja Online